Profil > Kunjungan Kelembagaan > LDII dan NU menadakan "TABLIGH AKBAR"
 
 

LDII dan NU menadakan "TABLIGH AKBAR"

 
Ribuan orang menghadiri tablig akbar di Alun-alun Kota Cilacap, Jawa Tengah. Massa memanjatkan doa untukkeselamatan bangsa. Tablig akbar ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-62 RI oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan NU Cilacap. Acara ini dihadiri oleh Ketua PBNU Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj, MA dan sejumlah tokoh daerah setempat.
Dalam ceramahnya, Said Agil mengatakan, masih banyak persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Karena itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Penyelesaian persoalan bangsa ini tidak hanya terletak di tangan para pemimpinnya saja, namun juga perlu peran serta masyarakat," ujar Said Agil, Minggu (19/8/2007). Menurut Said Agil, persoalan bangsa yang sangat mendasar adalah masalah kemiskinan.Pemerintah masih mengalami banyak kendala untuk menyelesaikan persoalan ini.
 
Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPD LDII Cilacap Drs. Susilo. Dia mengimbau seluruh umat Islam membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Dalam ajaran Islam telah dicontohkan nabi bahwa sesama umat harus saling tolong-menolong. Dan bagi para aghnia' harus dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk orang lain," tegas Susilo.
 
Susilo juga menyinggung masalah kekeringan yang mulai dihadapi warga di sejumlah wilayah di Cilacap. Menurut Susilo, kondisi warga di daerah tersebut mulai memprihatinkan karena sulit mendapatkan air bersih. Terkait hal ini, LDII telah memberikan bantuan 20 truk air bersih ke sejumlah daerah di Cilacap